Berita

Tebar Keberkahan, MTsN 12 Majalengka Berbagi Takjil Gratis

Sabtu, 15 April 2023 06:07 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas) Jum'at, 14 April 2023 MTsN 12 Majalengka berbagi takjil gratis untuk warga sekitar. Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai. Berbagi takjil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pesantren kilat ramadhan yang dilaksanakan mulai tgl 10-15 April 2023.

Terkait dengan kegiatan tersebut, wakil kepala bidang kesiswaan, ibu Hj. Juju Julaeha, M.PdI mengatakan bahwa bulan Ramadhan ini dimanfaatkan untuk saling berbagi dengan sesama.

"Berbagi takjil ini mengajarkan anak-anak menumbuhkan sikap rasa empati dan peduli terhadap sesama". Jelas Hj.Juju.

Lebih lanjut Hj.Juju menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh siswa MTsN 12 Majalengka ini di laksanakan di tiga titik lokasi yakni di depan Kantor Desa Kumbung untuk kelas 7, di pertigaan Desa Sumurugul untuk kelas 8, dan di depan Gedung Galuh Pakuan untuk kelas 9. 

"Anak-anak sangat antusias dan semangat. Mereka menjalaninya dengan sepenuh hati, dari mulai membuat, mengumpulkan sampai membagikan, sedangkan wali kelas hanya membimbing dan mengarahkan saja". Tambah Hj.Juju.

Sementara itu, Kepala Madrasah, bapak H. Dodo Sunandi, M.Pd memberikan apresiasi kepada wakamad kesiswaan karena memiliki program kerja yang baik. Menurut H. Dodo kegiatan seperti ini merupakan suatu proses pembelajaran untuk peserta didik agar memiliki sikap kepedulian yang tinggi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh wali kelas yang telah membimbing dan mengarahkan peserta didik hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar" pungkas H. Dodo.

Kontributor: Aneng Nur Fitriyah

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -