Berita

Tentukan Target dan Bermimpilah : Pesan Kasubag TU pada Kegiatan Pelepasan Kelas XII MAN 2 Majalengka

Senin, 6 Mei 2024 21:27 WIB
  • Share this on:

Suasana haru dan bahagia menyelimuti Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Majalengka pagi ini, Senin (6/5/2024). Sebanyak 339 siswa kelas XII mengikuti acara pelepasan yang dihadiri langsung oleh Kepala Kasubbag TU Kemenag Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. sekaligus sebagai PLH. Kasi Pendidikan Madrasah.

Acara pelepasan ini merupakan momen penting bagi para siswa MAN 2 Majalengka, menandakan berakhirnya masa belajar mereka di madrasah dan dimulainya babak baru dalam kehidupan mereka.

“Tentu pelepasan kelas XII ini adalah sebuah acara yang berproses panjang, 3 tahun putra putri bapak ibu mengalami sebuah perjalanan yang berliku selama mengeyam pendidikan di MAN 2 Majalengka, begitupun para orang tua mengantarkan putra putrinya penuh dengan cerita. Dan ini merupakan keberhasilan orangtua.” Kata Heru.

Heru juga mengatakan bahwa MAN 2 Majalengka merupakan Madrasah Aliyah berbasis ketrampilan yang patut dibanggakan. Heru mengajak para siswa untuk bangga menimba ilmu di madrasah Aliyah.

“Khusus buat Ananda, jangan berkecil hati karena lulusan Aliyah. Saat ini, madrasah bukan lagi jadi pilihan kedua tapi madrasah sejajar dengan sekolah lain. Banyak pejabat, TNI, Polri yang merupakan lulusan madrasah Aliyah. Tinggal bagaimana Ananda mengembangkan potensi, minat, bakat dalam menatap amsa depan yang gemilang.”  Tutur Heru

Pada kesempatan tersebut, Heru menyampaikan pesan kepada para siswa untuk menentukan target kedepan danmemiliki Impian.

“Lulus dari MAN 2 Majalengka bukanlah akhir dari perjalanan, anda masih muda, masa depan masih terbentang luas. Pesan saya, tentukan target dan masa depan anda. Mau apa anda hidup didunia ini? Alngkah apa yang akan anda lakukan? Percaya pada diri sendiri, tentukan target dan Yakini bahwa hidup ini penuh dengan perjuangan. Selanjutnya Ketika anda sudah menetapkan target, bermimpilah. Jangan takut bermimpi.” Pesan Heru

Tak luput, Heru menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Guru MAN 2 Majalengka yang telah mengantarkan putra putri didiknya lulus jenjang Aliyah.

Pada akhir kegiatan, Heru mengunjungi stand ketrampilan hasil karya siswa siswi MAN 2 Majalengka.

Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Syarif Hidayatullah

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -