Berita

Terus Bergerak dan Berkarya : Pesan Kasi Penmad Pada Pelantikan KMD Tingkat MTs-MA

Selasa, 2 Juli 2024 19:51 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Majalengka, Dr.Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim., menghadiri kegiatan pelantikan Kursus Mahir Dasar (KMD) Jenjang MTs/MA Se-Kabupaten Majalengka pada Selasa (2/7/2024) di Bumi Perkemahan Leles, Kecamatan Sindangwangi.

KMD merupakan kegiatan pelatihan bagi guru madrasah untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam mengajar dan membimbing siswa dibidang kepramukaan.

Dalam sambutannya, Euis menyampaikan terima kasih kepada Kwarcab Majalengka yang telah menjalin kerja sama yang baik dengan Saka Amal Bhakti Majalengka.

Euis mengajak semua peserta dan seluruh pembina pramuka di Majalengka untuk terus bergerak dan berkarya mencetak generasi muda yang tangguh.

“Yuk kita sama-sama bergerak dan berkarya untuk pramuka Indonesia, mencetak generasi yang tangguh. Buktikan kita terus bergerak maju dan pramuka akan selalu ada sampai kapan pun.” ajak Euis.

Euis juga menyebutkan bahwa kegiatan-kegiatan kepramukaan mampu membentuk mental siswa supaya tidak mudah menyerah dengan keadaan oleh karenanya pembina pramuka harus benar-benar meningkatkan kompetensi di bidang kepramukaan.

"Saya harap para pembina pramuka yang dilantik hari ini bisa mendidik dan mengajarkan ilmu kepramukaan kepada siswa dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang pantang menyerah." ujar Euis.

Kegiatan KMD ini diikuti oleh 32 orang guru MTs/MA Se-Kabupaten Majalengka dimana mereka telah menyelesaikan pelatihan sebanyak 16 kali pertemuan yang terhitung sejak 20 s.d. 26 November 2023.

Pelantikan KMD Jenjang MTs/MA Se-Kabupaten Majalengka ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi kepramukaan di Majalengka untuk terus maju berkontribusi mencerdaskan generasi bangsa. Dengan kompetensi yang dimiliki, diharapkan para pembina pramuka dapat memberikan pendidikan untuk melatih mental anak-anak bangsa dalam rangka menghadapi masa depan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ka Binawasa Hj. Sri Nuraeni, ketua Pusdiklat cabang H. Edi Jubaedi, dan Waka Orgakum (Organisasi Penegakan Hukum) Syarif Muhyidin.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -