Berita

Tim DWP Kemenag Majalengka Ramaikan Lomba Senam Poco poco Tingkat Jawa Barat

Kamis, 7 Desember 2023 19:47 WIB
  • Share this on:

Semarak, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan suasana lomba senam poco poco yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat di Gor Arcamanik Bandung, Rabu (6/12/2023). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-24, Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-78 dan Hari Ibu tahun 2023. 

Setelah dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. Ajam Mustajam, sebanyak 28 tim langsung mempertunjukan kebolehannya dihadapan para juri yang telah ditentukan panitia. Tim yang terlibat dalam kegiatan tersebut berasal dari DWP Kanwil Kemenag Jabar dan dari DWP Kemenag Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat tidak terkecuali dari DWP Kemenag Majalengka.

Tim senam poco poco Kemenag Majalengka yang terdiri dari 15 orang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DWP, Hj. Oneng Kadarsih. Tim terdiri dari jajaran istri pejabat, ASN dan beberapa pegawai honorer Kemenag Majalengka. Ketua DWP mengaku timnya berlatih cukup lama untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba.

"Meskipun belum juara tim poco poco Kemenag Majalengka sejatinya tampil memukau, kompak dan rapi", ujar Ketua DWP.

"Lomba ini lebih ke arah hiburan, kami happy bisa ikut berpartisipasi, menang atau kalah tidak menjadi persoalan, yang penting sudah berusaha dan tim tetap semangat", imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Majalengka, H. Agus Sutisna, mengapresiasi atas upaya tim senam poco poco Kemenag Majalengka dalam mengikuti kegiatan lomba tersebut. Ia berpendapat senada dengan Ketua DWP, menurutnya lomba ini sebagai sarana hiburan, melatih kekompakan, membangun kondusifitas dan sarana silaturahim antar DWP Kemenag Kab./Kota Se-Jawa Barat.

"Saya tetap bangga meskipun tidak meraih juara, ikut berpartisipasi juga sudah merupakan sebuah prestasi", ujar Kepala.  

"Kondisi ini ingsya Allah tidak menjadikan tim kami patah semangat, justru akan menjadi pemacu untuk lebih baik di kemudian hari", imbuhnya. 

Adapun pemenang lomba poco poco adalah Kemenag Kab. Subang, disusul Kab. Sumedang diposisi kedua dan ini diikuti oleh Kab. Kuningan diposisi ketiga.

Editor:
Win
Kontributor:
Taufik Hidayat
Penulis:
Taufik Hidayat
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -