Berita

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, MTSN 13 Majalengka Launching English Club

Selasa, 28 Pebruari 2023 10:28 WIB
  • Share this on:

Palasah (HUMAS) Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 13 Majalengka Drs. H. Mahmud Saenun., M.Si secara resmi membuka Program English Club, Senin (27/2/2023). English Club terbilang Ekstrakurikuler baru di MTsN 13 Majalengka yang merupakan Organisasi Pendidikan Yang Berbasis Pada keahlian berbahasa Inggris.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Bidang Akademik Asep Saeful Hidayat, S.Ag, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Sulaeman, M.Pd.I, Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat H. Aceng Ibrahim M., M.Pd.I, Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana H. Jajam, S.Ag.,M.Pd.I, Kaur Tata Usaha Eka Siti Barkah, S.Si dan seluruh Civitas Akademika MTsN 3 Majalengka.

Kegiatan yang diikuti oleh 70 siswa siswi tersebut dikemas dengan tajuk Grand Opening "Star English Club" If we don't work today be prepared to run tomorrow. 

Pada kesempatan tersebut, Mahmud Saenun menyatakan bahwa English Club tersebut sangat penting dan straregis untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris. Selain itu English Club juga membantu para siswa dalam menunjang pembelajaran bahasa inggris baik dikelas, diluar kelas maupun dilingkungan sekitar. 

"Setiap minggunya diprogramkan kegiatan Grammar, Writing, Speaking, Quiz, dan juga Field Trip", terang Saenun.

Menurut Saenun English Club tersebut bertujuan untuk peningkatkan kemampuan siswa secara individu mengenai Bahasa Inggris dari Grammar, Membaca (Reading), Berbicara (Speaking), Mendengarkan (Listening), dan juga Menulis (Writing). Selain itu juga, English Club dibuat untuk membantu para siswa dalam mengerjakan tugas harian dan pengerjaan ulangan seperti UTS dan UAS.

"Dengan English Club, saya berharap siswa siswi lebih percaya diri berbicara di depan umum menggunakan Bahasa Inggris dengan baik dan benar" ungkap Saenun.

Kemudian Saenun juga menginformasikan bahwa program tersebut diprakarsai oleh guru pembimbing bahasa inggris Hj. Sri Nurhayati, S.Pd, Tatang Abdul Fatah., S.Pd.Ing, dan Cicih Dewiarsih, S.Pd. Menurunya, English Club merupakan kelanjutan dari Program General English Camp (GEC) Majalengka – Jawabarat, Driver fast English Kampung Inggris – Kediri Jawa Timur yang bekerja sama dengan MTsN 7 Majalengka beberapa waktu silam.

"Semoga program ini berkelanjutan dan membawa MTSN 13 Majalengka unggul, dan mandiri berprestasi" pungkas Saenun.

Kontributor:
Ahmad Agus

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -