Berita

Urusan Kepegawaian Kemenag Majalengka Gelar Sosialisasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada aplikasi e-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Rabu, 24 Januari 2024 20:41 WIB
  • Share this on:

Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka melalui urusan kepegawaian menggelar sosialisasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada aplikasi e-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN), Selasa (9/1/2024) di Aula Kemenag. Kegiatan yang diikuti oleh Kepala dan Kaur TU Madrasah tersebut bertujuan agar semua pegawai di lingkungan Madrasah dapat menggunakan aplikasi e-Kinerja dan menyelesaikan input sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna mengatakan aplikasi e-Kinerja ini adalah bagian dari implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan bentuk transformasi digital yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti SE Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2023 tentang Penggunaan dan Pemanfaatan Aplikasi E-Kinerja BKN dan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) serta Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai.

Sementara itu menurut Analis Kepegawaian, Fahmi Fachrudin, SKP melalui e-kinerja menjadi penting karena kita akan menuju kepada sistem pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan efektif dengan memanfaatkan teknologi. Oleh karena itu, semua pegawai harus bisa memahami dan menggunakan e-Kinerja untuk pelaporan SKP.

“Diharapkan setelah sosialisasi dan bimbingan ini para pegawai dapat menyusun SKP Tahun 2023 melalui aplikasi yang telah disediakan oleh BKN. Dengan adanya aplikasi yang dikembangkan BKN memudahkan dalam pelaporan SKP tiap pegawai. Pegawai tidak lagi membuat SKP secara manual tetapi langsung melalui aplikasi,” terang Fahmi.

Perlu diketahui, SKP berbasis eKinerja BKN adalah Sistem Informasi Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sistem ini digunakan untuk mencatat dan memantau kinerja pegawai ASN secara online.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Taupik Hidayat
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -