Berita

Usung Tagline CERDAS, KPRI Hikmah Kemenag Kab. Majalengka Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2022

Sabtu, 18 Pebruari 2023 21:10 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). "Terima kasih kami sampaikan kepada PKPRI Kabupaten Majalengka, Dekopinda dan juga kepada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Majalengka yang telah memberikan apresiasi dan penilaian bagi perkembangan KPRI Hikmah Kemenag Majalengka. Bapak Bapak yang merupakan narasumber pada kesempatan ini telah begitu intens memberikan nilai-nilai perbaikan koperasi ke depan. Kami tentunya sebagai yang di nilai akan berusaha untuk melakukan perbaikan-perbaikan maupun pengembangan koperasi ke depan sebagaimana harapan dan masukan dari semuanya."
Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka yang juga sebagai pembina KPRI Hikmah Kemenag Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd pada sambutan pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Hikmah Kementerian Agama Majalengka Tahun buku 2022 yang dilangsungkan di Aula KPRI Hikmah, Kamis (2/2).
Selain hal itu, Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendahulu yang telah mengantarkan KPRI Hikmah menjadi Koperasi yang sampai saat ini mengalami perkembangan dan kemajuan yang signifikan.
"Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada orang tua kita yang telah berjuang dalam membangun KPRI Hikmah ini dengan sangat luar biasa. Ada pa Haji Uyun yang telah berjasa membangun Aula KPRI Hikmah di masanya. Ada juga pa Haji Nono yang juga telah melahirkan KPRI Hikmah memiliki Indomaret yang lokasinya berada di samping KPRI Hikmah dengan kegigihan dan juga keberaniannya sebagai salah satu Unit Usaha yang cukup menjanjikan bagi perkembangan KPRI Hikmah. Tentu tak terlupakan pula, di masa kepemimpinan KPRI Hikmah oleh pa Haji Aep yang dengan segala keuletannya melahirkan pula Indomaret kedua yang berlokasi di Bantarujeg. Kalau pa Haji Aep ini beliau bukan dari darah pejabat, tetapi beliau ini lahir dengan darah pengusaha. Jadi di masa kepemimpinan beliau yang hanya 8 bulan ini, sangat kreatif di dalam usahanya sehingga memberikan terobosan terobosan yang terkadang instingnya itu selalu membawa perubahan demi kemajuan koperasi. Bahkan beliau yang sekarang beralih tugas menjadi Kepala Kemenag Kota Cimahi menebarkan kesuksesannya mengelola KPRI Hikmah dengan menjadi Pembina KPRI Kemenag Kota Cimahi." Ujarnya panjang lebar.
Kegiatan RAT tersebut, selain dihadiri perwakilan anggota dari setiap komda sebanyak 221 orang, juga dihadiri oleh Pembina KPRI Hikmah, para mantan Ketua KPRI Hikmah, Kasubag TU & para Kasi Kankemenag Kab. Majalengka, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Ketua Dekopinda, Ketua PKPRI serta perwakilan dari rekanan Bank.
Ada yang berbeda pada kegiatan RAT Tahun Buku 2022 ini, yaitu dengan adanya pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus KPRI Hikmah Periode 2022-2024 oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka selaku Pembina KPRI Hikmah. Hal tersebut berkaitan dengan mutasi tugas kedinasan Ketua KPRI Hikmah periode 2022-2024 Dr. H. Saepulloh, M.Pd.I menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi. Adapun pengurus yang dikukuhkan antara lain :
1. H. Ucu Sodikin Nurjaman, S.Ag. selaku Ketua
2. Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. selaku Sekretaris
3. H. Abu Mansyur, S.Ag.,M.Pd.I. selaku Bendahara
Selanjutnya, terkait dengan pertanggungjawaban Pengurus KPRI Hikmah, H. Ucu Sodikin Nurjaman, S.Ag yang pada kepengurusan lama selaku Bendahara melaporkan bahwa Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diperoleh pada Tahun Buku 2022 ini sebesar Rp. 635.000.000,- melampaui target sebesar 15℅ dari SHU yang telah direncanakan, yakni sebesar Rp. 552.337.471,-
Selain itu, dalam laporannya beliau mengenalkan kepada para anggota yang hadir tentang jargon atau tagline KPRI Hikmah, yakni CERDAS yang bermakna Cekatan, Empati, Ramah, Dinamis, Amanah dan Sejahtera.
Penulis:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -