Berita

Wisuda Bersama TKQ, TPQ, dan PAUDKU, Plh. Kepala Kantor Kemenag :Generasi Yang Kuat, Pondasinya Harus Kuat

Rabu, 3 Juli 2024 05:56 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Plh. Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag didampingi Kasi PD Pontren, H. Ade Firmansyah, M.Pd.I. hadiri kegiatan Wisuda Bersama TKQ, TPQ dan PAUDKU Angkatan VIII di Islamic Centre Majalengka, Selasa (2/7/2024).

Pada kesempatan tersebut hadir Asda I Majalengka, Kabag Kesra, Ketua PCNU, Ketua FKPQ, Ketua FPP dan tamu undangan penting lainnya. Kegiatan yang dimotori oleh FKPQ tersebut melibatkan 624 dengan mengusung tema, Membangun Peradaban Dengan Merawat Al-Qur'an.

Dalam sambutannya Plh. Kepala Kantor, memberikan apresasi terhadap kinerja para guru, ustadz dan ustadzah yang telah menghabiskan waktunya untuk mendidik para penerus generasi bangsa. Menurut Heru, perjuangan mendidik anak, mengenalkan huruf huruf Al-Qur'an hingga lancar membacanya merupakan keterampilan yang luar biasa. 

“Mengenalkan Al-Qur'an sejak dini adalah tanggung jawab orang tua. Memasukan anak ke TPQ adalah langkah tepat untuk membentuk generasi yang kuat” kata Heru.

“Generasi yang kuat, pondasinya harus kuat berupa kemampuan baca tulis Al-Qur'an”, imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Asda I Majalengka menyatakan bahwa pihaknya akan mengkoordinasikan dengan semua pihak untuk pengembangan pendidikan Al-Qur'an, agama dan keagamaan. Ia juga berpesan agar ditengah arus globalisasi, penggunaan HP anak agar diawasi, manfaatkan HP untuk hal yang baik seperti belajar Al-Qur'an. Ia pun mengajak semuanya untuk bersama sama membangun generasi bangsa yang berkarakter, cerdas dan berwawasan Al-Qur'an.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Taupik Hidayat
Fotografer:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -